Laman

Facial Sesuai Jenis Kulit

Posted by ivantz

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facial Sesuai Jenis KulitLangkah pertama menuju kulit sehat dan perawatan kulit terbaik adalah mengenali jenis kulit. Tidak semua facial cocok untuk semua jenis kulit. Karena itu, harus menggunakan produk yang khusus dibuat sesuai kebutuhan kulit. Berikut facial terbaik untuk masing-masing jenis kulit.

KULIT KERING

Karena sifatnya yang kering, kulit kering perlu kelembapan dan hidrasi. Selalu gunakan masker yang mengandung kecukupan nutrien untuk mencegah kulit jadi terlalu kering dan menyebabkan kerusakan. Produk untuk kulit kering mampu membuat kulit tampak lebih kenyal dan lebih segar.

Kebanyakan facial yang dirancang untuk kulit kering hanya boleh didiamkan paling sedikit 10 menit agar pori bisa mengabsorpnya secara bertahap. Sesudah itu, bersihkan seperti biasa. Hindari yang bisa menyebabkan iritasi dan yang membuat kulit terasa seperti tertarik. Selalu perhatikan ingredien. Selalu ingat, tujuan masker wajah adalah untuk eliminasi toksin dari kulit.
Nikmati khasiat masker pelembab yang membuat kulit halus dan bersih. Cari yang mengandung ingredien seperti aloe vera, tapi jika Anda juga bisa membuat masker ramuan sendiri dari bahan-bahan yang ada di dapur. Contohnya alpukat, sari jeruk orange, dan chamomile.

KULIT BERMINYAK

Orang-orang dengan kulit berminyak kemungkinan mengalami beberapa masalah kulit seperti jerawat atau pori tersumbat. Pertama-tama, kulit berminyak perlu masker yang dirancang untuk pembersihan dan eksfoliasi. Toksin yang berbahaya dan minyak yang berlebihan membuat kulit berminyak lebih rentan terhadap kerusakan.
Masker clay terbukti solusi yang tepat untuk masalah ini. Gunakan dalam perawatan kulit untuk membersihkan dan membuka pori tersumbat, mengeliminasi minyak dan mencegah tampilan blackheads dan whiteheads. Masker ini tak akan mengeringkan kulit, hanya menyeimbangkan produksi kelembapan secara alamiah.

Disarankan untuk menggunakan masker ini 1-2 kali sebulan. Oleskan pada wajah. Diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk masker ramuan sendiri, coba gunakan putih telur, jus lemon, madu dan stroberi.

KULIT KOMBINASI

Jenis kulit ini kemungkinan yang paling problematik. Orang yang punya kulit kombinasi mungkin harus menjalani proses mencoba yang melelahkan sampai menemukan jenis masker yang cocok.

Yang juga harus diperhatikan adalah, gunakan facial yang beda untuk bagian yang beda dari wajah. Masker clay tampak berkhasiat. Karena kualitasnya, Anda bisa menggunakannya pada bagian kulit yang kering dan yang berminyak. Jangan bertahan dengan satu masker saja jika ternyata tidak memberikan hasil yang diinginkan. Kulit kombinasi perlu pembersihan dan pelembapan pada saat yang sama. Jika Anda ingin buat masker sendiri, gunakan madu, air mawar dan yoghurt.

KULIT NORMAL

Umumnya punya paling sedikit masalah dengan masker. Kulit normal bisa mencoba berbagai masker yang dijual di pasaran. Saran dari para ahli : pilih masker yang meningkatkan kecerahan dan mengencangkan. Masker ini akan menambah kilau dan elastisitas pada kulit Anda. Pilih formula krim, gel, atau peel off.  

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar