Laman

Cara Cepat Mengatasi Kelelahan

Posted by ivantz

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Melakukan pekerjaan sehari-hari tentunya akan memiliki dampak tertentu bagi seseorang, mulai dari kelelahan, kepayahan bahkan tidak sedikit yang merasakan stres. Hal ini akan berdampak kurang baik bagi kesehatan, apalagi jika Anda merasakan hal tersebut secara terus menerus.

Berikut ada beberapa cara cepat yang dapat dilakukan untuk meningkatkan energi agar dapat mengatasi kelelahan, antara lain:

1. Sarapan Tinggi Serat dan Tinggi Karbohidrat

Membiasakan sarapan tinggi serat dan tinggi karbohidrat mampu meningkatkan energi jangka pendek dan jangka panjang. Pilihan makanan seperti roti gandum panggang atau sereal tinggi serat baik untuk meningkatkan serat dan karbohidrat saat sarapan.


2. Mengkonsumsi Makanan Yang Berenergi

Makan snack sehat yang mengandung protein dan karbohidrat kompleks dapat meningkatkan energi dengan instan. Kombinasi protein dan karbohidrat kompleks akan dicerna lebih lambat dibandingkan karbohidrat sederhana.


3. Menyisihkan Waktu Untuk Istirahat

Lakukan istirahat sejenak dan tidak melakukan sesuatu selama beberapa menit dapat membantu mengatasi kelelahan. Istirahat sejenak selama beberapa menit dapat meningkatkan energi dengan segera, dan membuat kebiasaan waktu istirahat dapat menjaga energi dalam jangka panjang.

4. Bermeditasi

"Kelelahan dapat diatasi dengan meditasi ringan (meditasi mini). Meditasi mini dapat mengurangi kelelahan secara signifikan. Sebuat meditasi 3 menit merupakan cara yang efektif untuk menenangkan diri. Meditasi mini juga mudah dilakukan dimana saja." kata Judith Orloff.MD. asisten profesor klinis psikiatri di University of California Los Angeles.

5. Melakukan Aktivitas Fisik Sejenak

Berhenti sejenak dari kesibukan selama 10 menit untuk melakukan aktifitas fisik ringan dapat meningkatkan energi secara instan. Melakukan aktifitas ringan, misalnya dapat dengan berjalan-jalan disekitar lorong kantor. Bahkan berjalan kaki selama 10 menit dapat membantu mengatasi perasaan kelelahan. 

6. Menghindari orang-orang yang berpikir negatif

Para ahli menyarankan untuk bersama dengan orang-orang yang berpikir positif karena dapat meningkatkan jumlah energi dalam kehidupan jangka panjang. Bersama orang-orang yang berpikir negatif dapat menurunkan mood. " Beberapa orang dapat membuat merasa begitu stres dalam kehadiran mereka, sehingga mereka menyebabkan reaksi stres dalam tubuh. Stres dapat membakar adrenalin, sehingga dapat menyebabkan seseorang kurang berenergi."kata Orloff.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar