Laman

Waspadai Penyakit Yang Tidak Menular

Posted by ivantz

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Penyakit tidak menular tidak bisa dianggap remeh. Justru penyakit tidak menular menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia. Tren penderita penyakit tidak menular di dunia semakin tahun semakin meningkat. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan, pada tahun 2020 penyebab kematian karena penyakit tidak menular akan mencapai 73 persen dari seluruh penyebab kematian.


Penyakit yang masuk kriteria tidak menular namun berbahaya adalah jantung, stroke, diabetes melitus, kanker dan penyakit paru obstruktif kronis. Penyakit-penyakit tersebut biasanya disebabkan perilaku atau gaya hidup tak sehat seseorang seperti kebiasaan merokok, mengkonsumsi gula berlebih, malas berolahraga, dan mengkonsumsi alkohol. 


Di Negara berkembang seperti Indonesia, pola kematian seseorang telah bergeser dari penyakit menular ke penyakit tidak menular. Hal ini sesuai dengan data yang diperoleh tahun 2010, penyakit stroke, darah tinggi dan jantung menduduki peringkat teratas penyebab kematian seseorang. Dimana penyebab kematian akibat jantung dan darah tinggi mencapai 197 orang dan 119 orang karena stroke.


Karena itu, membiasakan diri dengan pola hidup sehat sangat penting dilakukan sejak saat ini. Sehingga kita dapat terhindar dari penyakit tidak menular yang saat ini menjadi ancaman penyebab kematian. 

{ 1 comments... read them below or add one }

dimdroid mengatakan...

jadi semakin tau setelah membaca artikel anda..
terimakasih yaa
:)

Posting Komentar