Laman

Cara Mudah Menjaga Jantung Sehat

Posted by ivantz

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Semua orang menginginkan agar jantung tetap sehat. Tetapi, tidak sedikit juga orang yang memberikan beban yang berat terhadap kerja jantung. Pola hidup yang tidak sehat, memberikan nilai tinggi melemahnya kerja jantung. Jadi tidak heran, jika penyakit jantung semakin hari semakin bertambah penderitanya. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi pada diri Anda dan keluarga Anda bukan? 

Cara Mudah Menjaga Jantung Sehat

Untuk menjaga kesehatan jantung ternyata tidak sesulit yang kita duga. Berikut tips sehat yang dapat Anda lakukan agar jantung Anda tetap sehat.

Manjakan Pembuluh Darah Dengan Buah Anggur.

Riset menunjukkan, senyawa phenolic di dalam anggur merah menekan enzin yang mengerutkan pembuluh darah dan menghambat aliran darah ke jantung. Kabar baiknya, menurut para ahli, jus anggur ungu sama sehatnya untuk jantung.

Makan Havermut Untuk Menurunkan Total Kolesterol.

Makan 1 mangkuk havermut sehari memberikan banyak serat larut yang mensinyalkan liver untuk mengurangi produksi kolesterol. Havermut juga membantu pencernaan, membantu mengangkut kolesterol keluar dari sistem tubuh.


Nonton Video Untuk Mengencangkan Otot Jantung.

Ikuti senam aerobik dari video, 2 sampai 3 kali seminggu dan Anda akan membantu jantung memompa darah secara lebih efisien dengan meningkatkan kekuatan kontraksi.

Berantas Bakteri Dengan Wortel.

Sayuran garing ini membersihkan gigi dan mengunyah memicu produksi saliva yang menetralisir bakteri, dua kunci mencegah kuman di dalam mulut masuk ke dalam arteri. Dan juga mencegah inflamasi di gusi menyalakan inflamasi di dalam arteri.


Kurangi LDL Dengan Minyak Zaitun.

Beri extra-virgin olive oil pada makanan dan Anda akan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL sampai 4% lebih dan menaikkan kadar kolesterol baik HDL sampai 2% lebih dibanding jika menggunakan minyak zaitun refined, yang mengandung lebih sedikit antioksidan dibandingkan extra virgin oil, begitu menurut riset Spanyol.

Apakah Perlu Checkup?

Jika kesehatan Anda secara keseluruhan baik dan Anda tak punya riwayat keluarga penyakit jantung, American Heart Association menyarankan periksa jantung segera sesudah mencapai menopause atau sesudah ulang tahun ke-50. Ahli kardiologi akan memberi saran untuk menjaga jantung sehat.

Semoga bermanfaat.. :)

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar