Laman

Kayu Manis Turunkan Risiko Diabetes Dan Serangan Jantung

Posted by ivantz

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ekstrak kayu manis, sejenis ekstrak larut air, dapat menurunkan risiko diabetes dan serangan jantung dengan menurunkan kadar glukosa, begitu menurut periset US Department of Agricultural di Beltsville. Ekstrak kayu manis meningkatkan variabel antioksidan sebanyak 13% sampai 23%. Peningkatan status antioksidan ini dikaitkan dengan penurunan glukosa di dalam darah.

kayu manis
Kayu Manis
Perlu riset lebih lanjut apakah studi investigasional ini mendukung pemikiran, bahwa orang yang kelebihan berat badan atau obese dapat menurunkan stress oksidatif dan kadar glukosa darah dengan konsumsi ekstrak kayu manis yang terbukti aman dan efektif.

Dalam studi yang dilakukan di Ohio, para periset meneliti 23 partisipan obese yang nilai glukosa darahnya digolongkan prediabetes, dibagi secara acak dalam 2 grup dan diberikan plasebo atau 250 mg ekstrak kayu manis yang dikeringkan 2 kali sehari. Gula darah puasa diperiksa pada awal studi dan sesudah 6 dan 12 minggu, ditambah antioksidan.

Hasilnya ditemukan peningkatan status antioksidan yang dikaitkan dengan penurunan glukosa darah. Hasil studi diterbitkan dalam Journal of the American College of Nutrition.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar