Laman

Vitamin C Mencegah Kanker Prostat

Posted by ivantz

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Sebuah studi baru menunjukkan, vitamin C atau secara kimia disebut ascorbic acid, dapat mencegah dan mengobati kanker prostat, paling tidak kanker prostat hormone-refractory. Studi yang dilakukan para periset Uniformed Service University School of Medicine di Bethesda, Maryland, menunjukkan vitamin C dosis intraperitoneal pharmacological menurunkan ukuran dan jumlah tumor pada tikus yang menerima sel-sel kanker prostat hormone-refractory PA III.


Untuk studi, para periset meng-implant sel-sel kanker prostat ke dalam tikus dan lalu memberikan vitamin C dosis intraperitoneal pharmacological setiap hari selama 30 hari. Tikus dibedah pada hari ke-40. Lalu mengukur berat tumor lokal dan metastase. Para periset menemukan dua hal. Pertama, tumor primer secara bermakna berkurang dalam berat da kedua, metastase berkurang banyak dalam ukuran dan jumlah. Selain itu, metastase ipsilateral lymph node turun dari 7 dari 15 tikus menjadi 1 dari 15 tikus.


Kesimpulannya, vitamin C dosis pharmacological menekan pertumbuhan dan metastase kanker prostat hormone-refractory. Hasil studi diterbitkan dalam In Vivo edisi Mei - Juni 2010.

Vitamin C sejak lama diketahui berkhasiat anti kanker. Digunakan ahli pengobatan alternatif untuk mengobati sejumlah kanker. Peraih hadiah nobel Linus Pauling semasa hidupnya menganjurkan menggunakan vitamin C untuk mengatasi pilek. Sumber istimewa vitamin C antara lain: Ceri, jambu biji, kiwi hijau, kiwi kuning, lychee. Banyak buah dan sayuran lainnya yang mengandung kadar tinggi vitamin ini.


Menurut National Cancer Institute, di Amerika, setiap tahun didiagnosa 190.000 kanker prostat, dengan angka tewas sekitar 35.000 setiap tahun.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar