Laman

Tips Sehat Agar Tampak dan Merasa Lebih Muda

Posted by ivantz

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Tips Sehat Agar Tampak Lebih MudaAnda ingin tampak dan merasa lebih muda?Ahli gizi Cheryl Forberg menemukan tip untuk awet muda, dikemukakan dalam bukunya The Biggest Loser. Intinya : memperlakukan tubuh dengan respek, cinta, dan penerimaan meningkatkan koneksi jiwa dan raga, dan akan membantu Anda tampak dan merasa lebih muda
Tips ini terdiri dari :

Minum Banyak Air Putih Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Hidrasi yang baik membuat sel-sel kulit kencang (firm) dan sintal. Kekurangan air membuat kulit kering dan berkerut. Air juga membersihkan toksin dari badan, membantu membawa nutrien ke sel-sel dan menjaga semua proses bekerja secara tepat, di dalam maupun di luar badan.

Konsumsi Makanan Kaya Antioksidan

Kulit mempunyai sistem antioksidan alamiah untuk menetralisir radikal-radikal bebas dan melindungi sel-sel dari kerusakan. Tapi, ketika usia bertambah tua, perlindungan antioksidan menurun, terutama pada kulit yang rusak karena sinar matahari. Makanan diet kaya antioksidan dapat membantu Anda tampak dan merasa lebih muda. Antioksidan adalah tip awet muda yang efektif. 

Menurut sebuah laporan tahun 2006 dalam Jounal of Investigative Dermatology, para periset di seluruh dunia yang mencari cara mencegah kerusakan kulit, terutama mencegah kanker kulit menemukan, kerusakan disebabkan radika-radikal bebas. Uji laboratorium menunjukkan, antioksidan di dalam teh hijau dan teh hitam, resveratrol di dalam buah anggur, curcumin, dan vitamin C terbukti membantu melindungi kulit dan mengurangi kerut dan ruam. 

Kita mudah lupa menjaga kesehatan kulit dari dalam karena kita tak bisa melihatnya. Biarkan kulit Anda terus menerus mengingatkan Anda untuk membuat pilihan sehat untuk mengurangi tanda-tanda penuaan.

Selain perlindungan antioksidan, vitamin C memainkan peran penting dalam produksi kolagen, sejenis protein yang memberikan struktur dan kehalusan pada kulit. Selenium adalah komponen enzim antioksidan tubuh dan menunjukkan membantu melindungi kulit dari kerusakan sinar UV.

Makan Diet Seimbang

Kurang protein dan zat besi dikaitkan dengan rambut rontok. Pastikan makan protein dari sumber-sumber kualitas tinggi seperti ikat dan unggas. Makanan kaya zat besi antara lain kerang dan serealia gandum utuh, dan dapat membantu meraih tujuan kecantikan Anda. Selain itu, minta dokter untuk periksa kadar zat besi untuk memastikan Anda punya kecukupan zat besi di dalam tubuh. Nutrien-nutrien lain seperti asam lemak omega-3 dan zinc, juga dikaitkan dengan rambut sehat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar