Laman

Kekuatan Bawang Merah Sebagai Anti Bakteri

Posted by ivantz

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bawang merah
Bawang Merah merupakan salah satu tanaman sayuran yang menjadi menu pokok hampir pada semua jenis masakan dengan fungsi sebagai penyedap masakan. Fungsi esensial pada bawang merah menunjukkan jumlah penggunaan pada tiap masakan yang memerlukan penyedap sayuran ini, namun apabila mayoritas masyarakat di Bumi Pertiwi ini menggunakannya, maka dapat dipastikan bahwa secara keseluruhan jumlah penggunaan bawang merah sangatlah besar.

Ternyata setelah diteliti oleh para ilmuwan, bawang merah disamping berfungsi sebagai penyedap masakan, ia juga cukup ampuh sebagai anti bakteri dan mampu membunuh beberapa jenis virus.

Pada tahun 1919 ketika flu membunuh 40 juta orang, ada seorang dokter yang mengunjungi  banyak  petani  untuk melihat apakah ia dapat membantu mereka memerangi flu. Banyak   petani  dan  keluarga mereka  telah  tertular  dan banyak  yang meninggal. Dokter   ini  mengunjungi  satu  keluarga  petani,  dan  yang mengejutkannya,  ternyata semua orang sangat sehat. Ketika dokter bertanya apa  yang  dilakukan  petani  yang membuatnya berbeda, sang istri menjawab bahwa ia telah menaruh bawang merah yang telah dikupas dalam sebuah piring pada setiap kamar di rumah itu, (mungkin hanya dua kamar waktu itu).Dokter  itu tidak percaya dan bertanya apakah ia dapat memiliki salah satu dari  bawang  merah  itu untuk melihatnya di bawah mikroskop.Istri petani itu  memberinya  satu dan ketika dia melakukan hal ini, ia menemukan virus flu  di  bawang  merah  itu. Bawang merah ini jelas menyerap bakteri, oleh karena  itu,  menjaga  keluarga ini tetap sehat.

Cerita ini dari  penata  rambut di AZ.
Dia mengatakan bahwa beberapa tahun lalu banyak  dari karyawan yang datang bekerja dengan sakit flu dan begitu juga banyak dari pelanggannya. Tahun berikutnya ia meletakkan beberapa mangkuk bawang  merah  di  sekitar tokonya. Yang mengejutkan, tak satu pun stafnya sakit. Ternyata berhasil.

Belilah beberapa bawang merah dan tempatkan dalam mangkuk  di  sekitar  rumah  Anda. Jika  Anda  bekerja  di  dalam kantor, tempatkan satu atau dua di kantor atau di bawah meja Anda atau bahkan di atas  suatu  tempat.  Cobalah dan lihat apa yang terjadi. Kami melakukannya tahun lalu dan kami tidak pernah terserang flu.Hal  ini  membantu  Anda  dan  orang-orang yang Anda cintai dari sakit, dan semua menjadi lebih baik. Jika Anda terkena flu, itu hanya mungkin menjadi satu  kasus yang  ringan ..

Ada sebuah pesan., ketika hal dikirimkan ke seorang teman di Oregon yang secara teratur memberikan  kontribusi  materi masalah kesehatan. Dia menjawab dengan pengalaman  yang  paling  menarik  tentang  bawang merah : Terima  kasih  untuk mengingatkan. Aku tidak tahu tentang kisah petani itu...  tapi,  aku  tahu  bahwa  saya terkena pneumonia dan tidak perlu untuk mengatakan  aku  sangat  sakit  ...  aku  menemukan  sebuah  artikel  yang mengatakan  untuk  memotong kedua ujung sebuah bawang merah, lalu letakkan salah  satu  ujungnya pada sebuah garpu dan kemudian tempatkan ujung garpu pada sebuah stoples kosong .... letakkan stoples itu di sebelah pasien yang sakit  pada  waktu  malam  hari.
Dikatakan bahwa bawang merah akan menjadi hitam  di  pagi  hari  karena kuman2 .... tentu saja hal itu terjadi persis seperti  itu  ...  bawang  merah itu berantakan dan aku mulai merasa lebih baik. Hal lain di artikel itu bahwa bawang merah dan bawang putih  yang ditempatkan di sekitar ruangan menyelamatkan banyak orang dari wabah  hitam  tahun  yang  lalu. Bawang  merah dan bawang putih mempunyai kekuatan antibakteri, peralatan antiseptik.

Ini adalah catatan lain.

SISA BAWANG MERAH BERACUN                                             
Bawang  merah  adalah  sebuah  magnet besar untuk bakteri, terutama bawang mentah.  Anda  seharusnya jangan pernah berencana untuk menyimpan sebagian dari irisan bawang merah. Hal ini tidak aman bahkan jika  Anda memasukkannya ke dalam  tas zip-lock dan memasukkannya ke dalam kulkas Anda. Bawang  merah  sudah cukup terkontaminasi hanya dengan dipotong dan dibiarkan terbuka untuk sebentar saja, sehingga hal itu dapat membahayakan Anda  (dan  perlu  lebih  waspada  lagi  terhadap  bawang  merah yang Anda masukkan ke dalam hotdog Anda di taman bisbol!) 

Jika Anda mengambil sisa bawang  merah  dan memasak seperti orang gila, anda mungkin akan baik-baik saja,  tetapi  jika  Anda  memotong  sisa  bawang  merah  dan menaruh pada sandwich  Anda, Anda sedang mencari masalah. Baik bawang merah dan kentang basah  dalam  salad  kentang,  akan menarik dan menumbuhkan bakteri bahkan lebih cepat daripada mayones komersial yang akan mulai rusak. Selain  itu, anjing tidak boleh  makan bawang merah.
Perut anjing tidak dapat  mengolah  bawang  merah.

Harap  diingat!!!  adalah berbahaya  untuk mengiris bawang merah dan mencoba menggunakannya untuk memasak pada hari berikutnya,  bawang merah menjadi sangat beracun bahkan untuk satu malam dan menciptakan bakteri beracun yang bisa menyebabkan infeksi lambung yang buruk dikarenakan kelebihan sekresi empedu dan bahkan keracunan makanan.

{ 1 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

gak terasa deh kalo gak pake bawang.., tapi sebaiknya di makan ato di letak dimangkok ya?

Posting Komentar