Laman

Tips Makanan Untuk Menghindari Migraine

Posted by ivantz

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Banyak hal yang memungkinkan dapat memicu terjadinya migraine, dan salah satunya adalah makanan yang kita makan yang dapat membantu sebagai pemicu penyebab migraine. Wanita tiga kali lebih banyak terserang migraine dibandingkan pria. Sakit kepala sebelah yang menyakitkan, gejala yang menimbulkan mual dan muntah, gangguan penglihatan, sampai sensitivitas terdapat cahaya, suara dan bau. Penderita bisa terbaring di tempat tidur selama tiga hari karena ini.

Migraine
Pemicu dari migraine ini dipercaya berasal dari perubahan cuaca, sampai tingkat cahaya pada lampu, tetapi banyak yang menduga bahwa makanan yang dimakan termasuk menyumbang timbulnya migraine yang di alamai oleh si penderita.

Sakit kepala migraine mungkin merupakan tanda dari alergi atau sensitivitas ke beberapa makanan yang sudah dimakan atau beberapa zat kimia yang terkonsumsi. Daftar makanan yang dapat memungkinkan memicu hal ini sangat banyak, maka dari itu disarankan untuk memakan makanan yang sehat bergizi dan segar. Hindari makanan yang banyak mengandung zat kimia dan yang berasal dari dalam kemasan.

Beberapa Tips Makanan untuk menghindari migraine :

  • Waspadai Caffeine
Caffeine menyebabkan saluran darah membesar dan mengakibatkan saluran darah untuk berkontraksi dan dapat memicu sakit kepala. Tetap dengan pilihan yang sehat dengan minum air putih, jus segar dan teh herbal yang hangat.

  • Dehidrasi
 Tubuh akan segera memperingatkan waktu untuk minum dengan menciptakan sakit kepala yang ringan dan lama-kelamaan akan menyebabkan migraine. Untuk mengurangi hal tersebut selain perbanyak minum air putih, coba untuk mengkonsumsi makanan atau buah yang banyak mengandung air.

  • Kurangi garam
Tekanan darah tinggi dapat memicu sakit kepala yang berujung pada migraine. Asupan garam atau makanan yang asing yang berlebihan dapat menimbulkan reaksi tekanan darah tinggi, maka hindarilah.

  • Darah yang menggumpal
Adanya darah yang menggumpal atau bisa disebut plateled aggregation mengakibatkan darah tidak mengalir dengan baik dan dapat menimbulkan tekanan darah. Konsumsi makananan yang kaya akan vitamin E seperti alpukat, wholegrains, dan hazelnuts serta konsumsi minyak ikan Omega 3, dapat membantu memecah gumpalan darah dan melancarkannya kembali.

  • Serat
Gangguan pada sistem pencernaan juga berakibat terjadinya sakit kepala dan memicu migraine. Konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi dapat membantu sistem pencernaan bekerja dengan baik.

  • Magnesium
Magnesium sangat penting untuk otot. Otot dan syaraf yang tegang dapat ikut menyumbangkan migraine. Apel, apricots dan beras merah yang kaya akan nilai gizi, dapat mengurangi ketegangan pada otot dan syaraf.

Melewatkan waktu makan dan berpuasa juga dapat memicu migrain.


sakit kepala

.:Related Posts :

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar