Laman

Makanan Penekan Nafsu Makan

Posted by ivantz

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diet keras sering kali rendah kalori sehingga membuat lapar. Kabar baiknya, ada makan yang dapat menekan nafsu makan, apakah dimakan di antara waktu makan atau ditambahkan ke dalam makan siang atau makan malam. Menurut para ahli, unsur yang sangat penting dalam setiap diet adalah membuat kita merasa kenyang untuk waktu lebih lama. Makanan-makanan ini juga kaya vitamin dan nutrien lainnya yang penting untuk kesehatan.


Apel

apelApel kaya pectin dan serat penekan nafsu makan yang berperan penting dalam menstabilkan kadar gula darah. Selain itu, serat yang terkandung di dalam apel mencegah asimilasi lemak ke dalam organisme. Selain itu, makanan tinggi serat seperti apel secara umum perlu waktu mengunyah yang lebih lama, memberi tubuh waktu ekstra untuk mencatat, Anda tidak lapar lagi. Apel mengandung sejumlah kalori dan karbohidrat, tapi bisa membuat Anda kenyang untuk sementara sehingga mencegah Anda makan lebih banyak makanan tinggi kalori.

Kentang

kentangKentang baik untuk membantu menurunkan berat badan karena mengandung tepung resisten alamiah. Jenis tepung ini berperan seperti serat begitu berada di dalam saluran cerna sehingga membuat Anda merasa kenyang untuk waktu lebih lama (4 jam) dan menjaga kadar gula darah sesudah makan. Selain itu, kentang juga dapat mengurangi lemak tubuh. Kentang bisa membuat Anda merasa kenyang selama 4 jam jika dimasak secara tepat tanpa lemak dan sour cream. Kentang dianggap sebagai nutrisi basis karena mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, potassium dan serat.


Havermut

havermut
Begitu masuk ke dalam badan, havermut meningkatkan volumenya sampai 20 kali dan memberi rasa kenyang. Havermut riil, bukan yang instan, termasuk salah satu karbohidrat yang paling sehat. Havermut masuk ke dalam aliran darah secara perlahan dan membuat kenyang lebih lama karena nilai glikemiks rendah dan kandungan serat tinggi. Makan 1 mangkuk havermut setiap hari dapat menurunkan kolesterol 8% sampai 23%. Untuk sarapan atau sebagai snack, makan 1 mangkuk kecil bisa mengurangi rasa lapar.

Telur

Telur rendah kalori dan mengandung senyawa istimewa yang secara sangat cepat membuat kenyang. Makan sebutir telur ketika sarapan dapat mengurangi rasa lapar dan menghentikan ngemil selama sehari. Putih telur sangat kaya protein. Mengatur absorpsi gula ke dalam usus dan menekan nafsu makan. Coba makan tanpa kuning telur di dalam salad, dengan saus yogurt dan sayuran hijau. Jika menderita penyakit kronik, konsultasi dulu dengan dokter sebelum makan telur.

Ikan 

Sumber alamiah dari lemak-lemak baik. Ikan adalah unsur yang sangat penting dalam semua diet seimbang. Jika ditambah dengan sayuran, dapat membantu menurunkan berat badan. Ikan sangat kaya protein yang lebih sulit dicerna. Selain itu, ikan kaya asam lemak omega-3 yang mengeliminasi gula dari badan dan menyediakan tempat untuk protein baik. Itu sebabnya, kita merasa lebih kenyang setiap kali makan ikan untuk makan siang atau makan malam.

Kacang-kacangan (Bean)

Tinggi antioksidan, bisa dibandingkan dengan daging dalam hal kalori. Pengganti daging yang baik. Bean mengandung serat dan air sehingga lebih cepat membuat lebih kenyang. Kacang-kacangan (bean) juga dicerna secara perlahan sehingga merasa kenyang untuk waktu lebih lama. Selain itu, studi-studi menunjukkan, bean berperan besar dalam mencegah kanker, berkhasiat untuk penderita diabetes, dan juga dikenal membantu menurunkan kolesterol.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar