Laman

Cara Alamiah Mengatasi Alergi

Posted by ivantz

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika alergi membuat Anda bersin dan pilek, sebelum meraih obat, coba remedi alamiah yang sudah terbukti dalam riset, yang dapat mengatasi simptom alergi.

Apel Meningkatkan Pernapasan

Makan sebuah apel sehari dapat mencegah alergi. Tampaknya apel sangat baik dalam melindungi paru dari irritant dan allergen, yang hanya dalam 5 minggu menunjukkan memperbaiki pernapasan dan fungsi paru sampai 400%. Khasiat ini berasal dari quercetin, sejenis flavonoid di dalam kulit yang membuat sel-sel resisten terhadap allergen. Bukan hanya itu saja, Riset menemukan orang-orang yang makan apel secara teratur berisiko lebih rendah 60% terkena kanker paru.

Madu Berfungsi Seperti Suntikan Alergi

Sebuah studi terkini terhadap para penderita alergi menemukan, simptom turun sampai 75% sesudah minum 2 sendok teh madu setiap hari selama 6 minggu. Hal ini disebabkan madu mengandung serbuk sari tumbuhan, yang jika dimakan membantu mengurangi reaksi sistem imun sama seperti suntikan alergi. Untuk khasiat terbaik, konsumsi madu lokal yang melindungi Anda dari allergen dan serbuk sari di area Anda.

Teh Hijau Menghentikan Bersin

Riset Jepang menemukan, senyawa utama teh hijau: EGCG, menghambat respons alergi tubuh terhadap pemicu umum seperti debu dan kotoran hewan, menghentikan bersin, mata gatal dan hidung tersumbat bahkan sebelum dimulai. Hanya minum 2 cup sehari dapat mencegah simptom alergi secara alamiah, jelas Earl Mendell. Ph.D.,R.Ph. dalam 101 Natural Remedies.

Nenas Melegakan Sesak

Sumber makanan alamiah terbaik dari bromelain, sejenis enzim yang meredakan masalah-masalah sinus seperti irritasi dan sumbatan pada lebih dari 85% penderita alergi. Menurut Alan Hirsch. MD. dalam What Your Doctor May Not Tell You About Sinusitis, bromelain adalah anti-inflammatory alamiah yang mengurangi pembengkakan nasal. Selain itu, nanas juga kaya vitamin C yang terbukti mengurangi respons tubuh terhadap allergen sampai lebih dari 40%.

Lilin Beeswax Memberantas Allergen

Ketika dinyalakan, lilin beeswax membersihkan udara, menetralisir serbuk sari, spora jamur, debu, bakteri dan partikel-partikel lain yang dapat memicu alergi dan bahkan asma. Lilin bekerja seperti pembersih udara, melepaskan ion-ion negatif yang menyapu polutan dan menariknya keluar dari udara. Di Amerika, bisa dibeli di toko lilin atau situs BeeswaxCandleworks.
Tanaman Hias Menyaring Polutan

Sebuah studi University of Washington menemukan, 42% alergi bukan berasal dari serbuk sari atau debu, tapi dari toksin di udara, contohnya asap rokok dan zat kimia. Kabar baiknya, para ahli NASA menemukan, tanaman hias dapat membersihkan lebih dari 87% racun ini dari udara hanya dalam 24 jam. Selain itu, ruang dengan tanaman mengandung mikroba yang jumlahnya lebih sedikit separuhnya dibanding ruang tanpa tanaman hias, yang berarti lebih sedikit allergen. Tanaman melakukan penyaringan ini dengan cara : tanaman punya sistem filtrasi yang menarik partikel-partikel berbahaya dan menertralisirnya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar